Home » » SEKOLAH PELANGI KECIL

SEKOLAH PELANGI KECIL

Written By kak yudi on Friday, November 30, 2012 | 6:14 PM

Kelompok bermain dan belajar untuk usia 3-6 tahun ini didirikan pada Desember 2011. Menumpang di sebuah rumah jemaat yang berada di desa WAY MILI, Kecamatan Gunung Pelindung, Lampung Timur.

Latar belakang berdirinya sekolah ini karena tidak adanya sekolah umum atau sekolah Kristen, sehingga anak-anak Sekolah Minggu (anak-anak Tuhan usia pra-sekolah) tidak memiliki tempat bersekolah yang benar. Mereka terpaksa harus mengikuti pendidikan pra-sekolah di sekolah-sekolah Islam. Sangat disayangkan bila anak-anak Tuhan ini di usia emas mereka (usia dini : 1-6 tahun) mendapatkan pengajaran, doktrin yang berbeda dengan yang mereka pelajari di sekolah minggu. Bisa dibayangkan, anak-anak ini akan lebih kuat mendapatkan dasar dari ajaran lain, ketimbang pengajaran Alkitab. Tak heran kalau Doa Bapa Kami saja mereka nggak hafal sedangkan surat-surat dalam Alquran mereka lebih hafal. Dengan beban itu, maka Sekolah Pelangi Kecil didirikan dengan format Nasional dan berlandaskan Pendidikan Karakter. Kurikulum yang dipakai selain dari Dinas Pendidikan juga memakai kurikulum dari Happy Holy Kids.

Batak Bermazmur mendukung kerinduan seorang guru sekolah minggu yang berniat mendirikan sekolah "PELANGI KECIL" ini. Bulan Februari 2012 Batak Bermazmur telah menyumbang pengadaan Kursi dan Meja serta satu ayunan untuk sarana bermain.





 

 

 
Saat ini Sekolah Pelangi Kecil memiliki murid 25 anak dengan 2 Guru dan 1 Asisten. Dukunglah terus agar sekolah ini bisa menjadi berkat di sana. Bila Anda terbeban dengan proyek ini, dan berniat menjadi donatur, silahkan menghubungi sekretariat Batak Bermazmur. Telp. 021-723-8484, 739-4313, 9821.6720
Fax. 021-391-8119
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. batak bermazmur - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger